Wednesday, November 21, 2018

Apa yang Disertakan di XAMPP?

  1. Apache: Apache adalah aplikasi server web yang sebenarnya yang memproses dan mengirimkan konten web ke komputer. Apache adalah web server online yang paling populer, hampir 54% dari semua situs web.
  2. MySQL: Setiap aplikasi web, bagaimanapun sederhana atau rumit, membutuhkan database untuk menyimpan data yang dikumpulkan. MySQL, yang merupakan sumber terbuka, adalah sistem manajemen basis data paling populer di dunia. Ini memberdayakan segala sesuatu dari situs web penggemar ke platform profesional seperti WordPress. Anda dapat belajar bagaimana menguasai PHP dengan database MySQL gratis ini untuk pemula.
  3. PHP: PHP adalah singkatan dari Hypertext Preprocessor. Ini adalah bahasa skrip sisi server yang menggerakkan beberapa situs web paling populer di dunia, termasuk WordPress dan Facebook. Ini adalah open source, relatif mudah dipelajari, dan bekerja sempurna dengan MySQL, menjadikannya pilihan populer untuk pengembang web.
  4. Perl: Perl adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi, dinamis yang digunakan secara luas dalam pemrograman jaringan, admin sistem, dll. Meskipun kurang populer untuk keperluan pengembangan web, Perl memiliki banyak aplikasi niche.
  5. Versi XAMPP yang berbeda mungkin memiliki komponen tambahan seperti phpMyAdmin, OpenSSL, dll. Untuk membuat server web menjadi lengkap.
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Labels