Wednesday, November 21, 2018

Bagaimana cara menginstal XAMPP?



  1. EXE - File yang dapat dieksekusi sendiri; termudah untuk dipasang.
  2. 7z - file 7zip. Disukai oleh orang-orang puritan, meskipun membutuhkan kerja dengan file yang lebih rumit .bat untuk dipasang.
  3. ZIP - File zip terkompresi. Seperti .7z, menginstal melalui file .ZIP jauh lebih sulit daripada menggunakan .EXE


Karena .EXE adalah yang termudah untuk dipasang, kami akan menggunakan format file ini untuk tutorial ini.
Anda dapat mengunduh pemasang XAMPP dari Sourceforge di sini Software (102MB).

Untuk Gambar Menyusul iya Bos....


Ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal XAMPP:
Langkah 1: Nonaktifkan anti-virus Anda karena dapat menyebabkan beberapa komponen XAMPP berperilaku tidak teratur.

Langkah 2: Nonaktifkan Kontrol Akun Pengguna (UAC). UAC membatasi izin menulis ke direktori pemasangan default XAMPP (c: / Program Files / xampp), memaksa Anda untuk menginstal di direktori terpisah. Anda dapat belajar cara menonaktifkan UAC di sini. (Pilihan)

Langkah 3: Mulai proses instalasi dengan mengklik dua kali pada penginstal XAMPP. Klik ‘Berikutnya’ setelah layar splash.

Langkah 4: Di sini, Anda dapat memilih komponen yang ingin Anda instal. Pilih pilihan default dan klik 'Berikutnya'.

Langkah 5: Pilih folder yang ingin Anda pasang XAMPP. Folder ini akan menyimpan semua file aplikasi web Anda, jadi pastikan untuk memilih drive yang memiliki banyak ruang.

Langkah 6: Layar berikutnya adalah promo untuk BitNami, toko aplikasi untuk perangkat lunak server. Hapus centang ‘Pelajari lebih lanjut tentang BitNami untuk XAMPP’, kecuali Anda benar-benar menikmati menerima surat promo!

Langkah 7: Pengaturan sekarang siap untuk menginstal XAMPP. Klik Berikutnya dan tunggu penginstal untuk membongkar dan menginstal komponen yang dipilih. Ini mungkin membutuhkan waktu beberapa menit. Anda mungkin diminta untuk menyetujui akses Firewall ke komponen-komponen tertentu (seperti Apache) selama proses instalasi.

Langkah 8: Instalasi sudah selesai! Pilih kotak centang ‘Apakah Anda ingin memulai Panel Kontrol sekarang?’ Untuk membuka panel kontrol XAMPP.
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Labels