Wednesday, November 21, 2018

Menguji Instalasi XAMPP

Ikuti langkah-langkah ini untuk menguji instalasi XAMPP Anda dengan meluncurkan server web Apache dan membuat file PHP sederhana.

Langkah 1: Di panel kontrol XAMPP, klik ‘Mulai’ di bawah ‘Tindakan’ untuk modul Apache. Ini menginstruksikan XAMPP untuk memulai server web Apache.

Langkah 2: Buka browser web Anda dan ketik: http: // localhost atau 127.0.0.1

Langkah 3: Pilih bahasa Anda dari layar splash.

Langkah 4: Anda harus melihat layar berikut. Ini berarti Anda berhasil menginstal XAMPP di komputer Anda.

Langkah 5: Kami sekarang akan menguji apakah XAMPP telah berhasil menginstal PHP. Untuk melakukan ini, jalankan Notepad dan ketik yang berikut ini ke dalam dokumen baru:

<? php

   echo ‘Hello world’;

?>

Simpan file ini sebagai 'test.php ’di c: \ xampp \ htdocs \ (atau direktori mana saja yang Anda pasang XAMPP di).

Langkah 6: Arahkan ke localhost / test.php. Anda akan melihat pesan "Hello World":


Selamat! Anda sekarang telah berhasil menginstal XAMPP dan bahkan menulis program PHP pertama Anda. Anda sekarang dapat menggunakan server web Apache lokal Anda untuk membuat dan menguji aplikasi web PHP yang rumit, bermain-main dengan MySQL dan bahkan belajar bagaimana server web yang sebenarnya bekerja dengan Tomcat, FileZilla, OpenSSL, dan banyak lagi. Anda dapat langsung mulai dengan mempelajari pengembangan XAMPP dari bawah ke atas dalam kursus ini. Ikuti kursus ini untuk mengambil alih pemrograman yang lebih komprehensif dengan PHP dan MySQL.

Seperti biasa, kami ingin mendengar pendapat dan pendapat Anda tentang pengembangan web menggunakan XAMPP di komentar di bawah!

XAMPP 

Apa yang Disertakan di XAMPP?

Bagaimanacara menginstal XAMPP?

Memahami XAMPP Control Panel
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Labels