Friday, November 30, 2018

Pengenalan Tampilan Pada Aplikasi Android

1. buka Aplikasi Android studio

Perhatikan pada Gambar di atas Nama Aplikasi yang saya Buat bcb, untuk Company Domain olip.example.com, lalu Projek Location saya simpan di E:\StudioProjects\bcb kemudian Next.

2. Target Android Devices
Phone and Tablet saya menggunakan API 19: Android 4.4 (Kitkat) di karenakan SDK yang saya instal baru Android 4.4, silahkan Teman – teman menyesuikan SDK yang di Instal.

3. Activity
Langkah ke-3 Memilih Activity, saya memilih Activity yang polos dikarenakan di praktik ini kita membahas atau memperkenakan tampilan yang berada di aplikasi android studio lalu next.

4. Configurasi Activity
Saya Menyarankan untuk proses ini kalian langsung finish, dan di sini kita akan menggu proses build di aplikasi android studio.

5. Aplikasi Android Studio

Saya akan menjelaskan sedikit dari menu – menu aplikasi tersebut :
1. Terdapat folder app dan di dalamnya memiliki sub folder dengan nama manifests dengan file AndroidManifests.xml, untuk folder java terdapat file java dengan nama file MainActivity.java, dan folder res memiliki folder drawable, layout, mipmap, dan values.
2. Berfungsi untuk memilih Aplikasi
3. Menjalankan aplikasi
4. Menjalankan aplikasi menggunakan virtual Devic
5. Profil aplikasi
6. Menjalankan aplikasi
7. Menjalankan sync atau menjalankan Grandle file
8. Membuat Virtual Devic
9. SDK Manager
10. Melihat Grandle

Sekilan untuk pengenalan aplikasi android selanjutnya kalian bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini :
1. Tutorial Menginstal Android Studio
2. Pengenalan Pada Aplikasi Android Studio
3. Menggunakan Layout dan Widget View

4. Radio Button, CheckBox, EditText
5. Listview dan SpinneR
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Labels